Beda Nonton Bayar, Gratis & Ngeliput Konser K-Pop

Hey Everyone!

Sudah lama banget ngga update blog, habisnya bingung mau update apa (Well, kalau untuk trip ke Eropa kemarin, gue sudah lupa T_T). Kebetulan baru ingat kalau banyak yang “nuduh” kalau gue nonton konser K-Pop itu GRATIS. Nah disini gue mau ngelurusin ajah biar semuanya lebih ngerti sebenernya di KoreanUpdates itu gue kerjaannya ngapain, masa ngga dapet tiket GRATIS, masa ngga mau ngeliput.

Mungkin kalian mikir, masa ownernya ngga mau ngeliput, kan enak bisa nonton konser gratis. Well, beda lho nonton sama ngeliput, konsentrasinya beda; satu ke kerjaan, satu ke idola kita. Satu mikirin ntar nulis reportnya apa, Satu cuma mikirin kapan bisa nonton idola kita lagi. Disaat kalian nonton, yang ngeliput harus take note pakai hapenya, dan kemungkinan ngelewatin moment eye contact terlewatkan, dan kalau ngeliput, media kemungkinan besar di letakan di belakangggg banget.

Gini, di KoreanUpdates itu masing-masing punya kerjaan, gue kerjaannya apa? Gue sebagai owner masih megang kendali urusan siapa yang pergi liputan, nah ini based on apa? Simple, siapa yang kerjanya paling banyak. Tapi gue selalu rotasi. Terus enak dong jadi staffnya KoreanUpdates? Iya enak banget. Cuma update di twitter/instagram serajin-rajinnya trus dapet liputan. Kerjaannya yang ngga di bayar tapi menurut mereka menyenangkan, dibayar dengan pengalaman berharga pastinya.

Trus kalau media partner pasti sering dapet tiket gratis dong harusnya? Iya kita selalu dapet tiket gratis, tapi ini hak media mau di pakai untuk apa, bisa buat giveaway (dulu KoreanUpdates sering ngadain ini, tapi sekarang uda jarang), atau buat staff lain yang tidak ngeliput, tapi terkadang, kalau gue lagi baik, gue kasi tiketnya ke temen terdekat gue atau iya gue pake buat diri gue sendiri.

60% konser K-pop di Indonesia gue beli tiket (selalu beli 2 karena pergi sama ade gue), sisanya antara ngeliput atau yah pakai tiket gratis itu.

Sejujurnya gue paling males ngeliput, makanya gue kasi ke staff gue, dan gue bukan boss yang selfish (kecuali itu bias yang dateng baru deh). Jadi gue lebih suka nonton. Terus kenapa ngga semuanya pake yang gratisan ajah? Tiket gratisan itu selalu yang paling belakang, kecuali promoternya lagi baik, bisa dapet lumayan depan. Dan kalau artisnya yang gue suka, pastinya gue beli kelas yang mendingan.

Terus gue mungkin kelihatan deket sama beberapa promoter, ini hal uda wajar, media dan promoter itu selalu kerjasama, normal-normal ajah, dan ngga dibayar. Gue pernah lihat ada yang “nuduh” klo gue di bayar sama mereka, padahal cuma di bayar terima kasih saja sudah cukup.

Oh, sekarang gue lagi “break” dari K-Pop, jadi kemungkinan besar ngga bakal dateng ke konser-konser K-pop, tapiiiii ada kemungkinan gue dateng buat SNSD, secara gue takut mereka bubarrrr abis tur ini kelar… hehehe… semoga kita bisa ketemuan yah.

Ada pertanyaan? Komen ajah, nanti gue jawab.

P.S: Saat ini KoreanUpdates tidak membuka recruitment.

Advertisements

One thought on “Beda Nonton Bayar, Gratis & Ngeliput Konser K-Pop

  1. Nanya dong buat jadi media partner gmna caranya ya ? Apa harus ngirim proposal ke email ? Kalau ya, proposalnya seperti apa ? Mohon bantuannya hehehe thankyouuu 🙏

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s